Thursday, April 22

GRATIS! SMS Lewat Internet


GRATIS! Wah enak banget!

Mudah-mudahan gak terlalu tertinggal yach. Maklum jarang ada di depan monitor dan jarang ada gratisan koneksi internet. Barangkali bisa menambah kegembiraan bagi rekan-rekan yang selalu di depan monitor dan selalu konek dengan internet.

Mau tau dimana dan bagaimana?

Dengan mengunjungi alamat ini http://www.freesms4us.com sepertinya tanda tanya anda akan terjawab. Tapi bagaimana caranya? Bingung?

Nah jika bingung dengan tutorial yang sudah di bawakan oleh si pemilik web, ni saya perjelas dan permudah:

Pertama:
Tulis nomor telepon yang akan di kirimi SMS. Jangan gunakan kode negara atau wilayah, tetapi langsung gunakan nomor yang ada..yaitu dimulai dengan 08xxxdst.

Kedua:
Tulis pesan yang akan disampaikan ke nomor dimaksud.

Tiga:
Lihat ke bagian bawah yang ada angka-angka (nomor). Disitu selain angka-angka (nomor) juga ada yang bertuliskan "click 24" (angka "24" sebagai contoh saja, nomor itu berganti-ganti terus setiap kita akan mengirim sms).

Empat:
Setelah tau nomor yang akan di klik, selanjutnya cari di deretan angka-angka (nomor) yang tertera. Nah klik deh nomor tersebut. Tunggu sesaat maka akan ada tulisan di "server status"(di atas window tempat kita menulis nomor dan isi sms= "Send Free SMS 4 All") jika berhasil maka akan ada tulisan "SMS SUCCESSFULLY SENT!". Jika belum terkirim maka akan ada waktu yang menunjukkan bahwa kita harus menunggu sampai waktu yang muncul habis, dan kita akan diminta untuk meng-klik nomor lagi.

Mudah-mudahan membantu! Selamat mencoba!

Wednesday, April 21

Internet Gratis

"Internet gratis"...
Begitu mendengar hal itu maka sontak kita akan mencari tahu dimana tempatnya dan caranya. Yang terbesit di dalam pikiran (saat ini) adalah "wah bisa update status nih".


Itulah gejala sebagian dari masyarakat kita saat ini (begitu juga saya..he..he). Sepanjang malam saat kita tidur, kita terlewatkan kejadian yang ada du luar sana dan di belahan bumi yang lain. Pasti banyak sekali kejadian dan berita-berita yang baru. Dengan Internet yang makin murah "meski gak gratis" kita akan semakin dimanjakan dan terlena untuk terus dan selalu melewati hari-hari dengan berhubungan ber-online ria. Apa dampaknya?


Banyak!
Karena banyak sekali yang bisa kira dapatkan dari pencarian di Internet. Mulai dari pendidikan, hiburan, opini, berita dan serba-serbi yang masih banyak lagi. Meskipun sudah ada filter dari berbagai pihak, namun sesuatunya pasti ada kelemahan. Berapa juga halam web yang ada, dan berapa gelintir orang yang mem-filter-nya?

Rasanya gak mampu membendung makin maraknya alamat-alamat baru di dunia maya ini. Mulai dari yang iseng-iseng, sampai yang profesional memasarkannya. Ada yang mencari penghidupan dari web ada juga yang mencari sensasi dari webnya.

Terlebih sekarang ini, internet dapat di akses melalui HP. Semakin murah dan maraknya HP dengan fasilitas modem, membuat makin berjubelnya pengguna internet. Jika dapat dilihat dengan kasat mata, sepertinya lalulintas data di udara sudah seperti saat kita berada di Mangga Dua-Jakarta..hehe...

Jadi kira-kira jika ada internet gratis apa yang akan terjadi? Bukannya lebih padat lagi "data-data" yang berterbangan di udara? Tetapi sesuatu yang gratis pasti ada maksudnya, untuk itu cermati dulu. Sehingga kita tidak terlalu menyesal di kemudian hari.

Menurut hemat saya, jika sesuatunya itu membutuhkan biaya pasti akan lebih nyaman. Karena itu jangan terkecoh dengan yang "gratis-gratis"...selamat menelusuri relung-relung dunia maya...

Tuesday, April 20

Aku di atas "kamu" di bawah


Seismic. Itulah pekerjaan yang saya lakukan sekarang. Lebih tepatnya bagian support, untuk menyiapkan lintasan dengan posisi yang tepat dan benar. Sederhana memang, tetapi fatal akibatnya jika apa yang kita sajikan tidak benar.

Sesuai namanya "seismic", yaitu survei untuk mencari minyak dan gas. Dengan sistem peledakan dan perekaman. Bagaimana sih sebenernya survei lintasan di seismic?


Tahapan pekerjaan di dalam survei ini adalah Penyiapan lintasan (topografi), pengeboran (drilling) dilanjut preloading (pengisian sumber getar) dan diakhiri oleh rekording (perekaman).

Seperti tahapan di atas, topografi menjadi pioner. Menjadi contoh untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Ya...itulah topografi. Yang membuka jalan termasuk mencari jalan.



Saat ini yang menjadi tantangan adalah tambang batu bara sekelas ADARO. Perjanjiannya adalah seismic tidak akan mengganggu aktifitas produksi ADARO. Wah..wah..wah...berarti kita bekerja berdampingan dengan mesin-mesin yang besar. Biasa kita berhadapan dengan kayu dan parang (kadang-kadang), sekarang berhadapan dengan mesin-mesin besar yang gak bisa di "kandani". Kalau sudah melaju ya tetap melaju, paling-paling cuma ngerem dikit.

Aku di atas kamu di bawah. Itulah slogan untuk seismic. Kita sibuk dan berusaha di atas untuk mengetahui yang ada di bawah. Kira-kira serumit yang di atas gak ya di pekerjaan ke bawah itu?

Jika dilihat dari pengalaman, di atas itu ada : masyarakat, mesin-mesin, tanaman produktif, fasilitas umum & pribadi, hujan, panas, tebing, jurang, gunung, rawa, semak, belukar, duri, jebakan hewan, dan masih adalagi yang gak sanggup saya sebutkan.

Ketika menghadapi area terbuka, tim topografi akan berdecak, wah bisa lari-lari ini, produksi hari ini bisa buat makan sebulan. Itu untuk area normal, tetapi di ADARO - terbuka memang- jangankan mau lari...baru melihat saja rasanya dah capek...panas iya terus mau lewat musti ekstra hati-hati...mau lewat tebing musti cari jalan yang landai...wah tantangan berat nih...sekaligus memacu otak dan adrenalin.

Semoga sukse topo-q di bumi ADARO.

Monday, April 19

Menerobos Angkasa


Sadarkan Anda, bahwa semakin maju peradaban maka semakin banyak hal-hal baru yang kita temui. Yang paling populer saat ini adalah Internet. Dengan layanan langsung (on line) kita dapat memantau dan mengetahui apa yang ada di seluruh belahan dunia. Mulai dari pejabat, aparat hingga rakyat semua dapat menikmati layanan ini dengan mudah.

Lalu apa lagi yang kurang? Sudah menjadi watak manusia "tidak pernah puas" dengan sesuatu, terlebih jika sesuatu itu ada harapan untuk terjadi atau di wujudkan. Kita awalnya sedikit kagum dengan teknologi streaming yang mampu memfasilitasi kita bercakap-cakap dengan orang lain sekaligus melihat lawan bicara kita di layar monitor atau layar HP. Ini merupakan bentuk kemajuan di bidang teknologi informasi, bagaimana dengan kemajuan yang lain?


Ketika kita melihat di negara-negara maju, maka kita akan merasa "minder". Mengapa demikian? Mudah saja, sebagai negara maju tentu mereka telah memiliki tatanan hidup yang lebih modern, dan masyarakat-nya sudah "dewasa" sehingga mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Lihat saja, sebagian maskapai menunda dan membatalkan penerbangannya ke sebagian negara Eropo, Britis Airlines mencoba untuk tetap terbang meski "awan" abu menghalangi jalur dan jalan mereka. Ini bukan pekerjaan mudah dan tanpa resiko. Ini menyangkut reputasi dan kepercayaan konsumen. Dan jika BA berhasil dengan uji cobanya terbang di dalam debu vulkanik tanpa menemui hambatan dan kendala yang berarti, maka BA akan mendapat apresiasi tersendiri dari para pemakai transportasi udara.

Ternyata jika di pikir-pikir selain mendapatkan ilmu dengan "menggali" kita diberikan ilmu dengan adanya musibah atau hambatan. Dengan kondisi yang sedikit memaksa,kita kadang akan mampu menelorkan ide-ide gila yang brilian.

Sebagai contoh, dengan minimnya dan makin berkurangnya bahan bakar untuk kendaraan bemotor, muncul ide membuat bio diesel. Meski kurang pupuler, namun suatu saat ketergantungan akan bio diesel akan makin meningkat seiring dengan kita ikut dalam menjaga lingkungan.

Yang kita tunggu adalah Permukiman Angkasa. Bukan saja sebagai nama, tapi memang benar-benar kita berada di angkasa. Mungkinkah?

Saturday, April 17

Memejamkan mata sejenak


Memejamkan mata sejenak. Rasanya perlu kita lakukan meski sesaat. Saat fikiran terasa penuh di kepala. Saat masalah tak kunjung selesai. Saat tantangan makin besar di depan mata. Saat itulah memejamkan mata sesaat dapat menjadi obat.

Rasakan dan hayati ketika mata kita terpejam. Kita dapat menjangkau sesuatu jauh di depan dan juga sesuatu yang jauh telah kita lewati. Semakin dalam kita memjamkan mata, dan semakin kita menghayati dan merasakan apa yang kita hadapi maka semakin jauh pula kita jangkau fikiran dan secercah harapan di depan. Pejamkan mata Anda sejenak, maka sesuatu yang besar akan kita dapatkan.


Tentu kita pernah mengalami sesuatu yang menegangkan dan menyesakkan. Terlebih sesuatu yang menyangkut beban dan tantangan hidup. Kita hidup bukan makin menjauh dari masalah, tapi sesungguhnya makin mendekati masalah. Coba Anda pejamkan mata Anda sekarang, bayangkan ketika Anda mulai mengenal teman sekitar, mulai mengenal bangku sekolah, mulai mengenal lawan jenis, mulai membina keluarga, saat mendidik anak-anak, ketika menunggu hasil kerja keras, saat menanti ajal.

Pernahkan kita menjauh dari masalah? Justru kita menemui masalah-masalah baru, dan makin lama makin berat. Dan memang itu sudah menjadi suratan kita sebagai manusia. Semakin bertambah usia kita, maka beban yang kita tanggung makin besar, sehingga makin besar juga masalah yang kita hadapi.

Ketika desakan makin besar, maka halaan nafas kadang menjadi obat sesaat. Untuk mencapai dan menemukan celah-celah harapan memejamkan mata dapat di lakukan. Pejamkan mata Anda sejenak, telusuri lorong-lorong waktu. Telusuri celah-celah masalah dan telusuri lobang-lobang jalan keluar yang mungkin dapat di lewati.

Meski tidak menyelesaikan masalah sebanyak 100%, paling tidak kita bisa menghela nafas sejenak dan melepaskan masalah untuk sesaat dengan harapan dan rencana baru. Tak ada yang bisa kita lakukan selain mencari solusi untuk selanjutnya. Sekali lagi pejamkan sejenak mata Anda, temukan suasana yang indah yang akan menyelesaikan masalah Anda.

Dari mata, kita dapat melihat masalah, dan dari mata kita bisa menyelesaikannya.

Membobol bank


Saat ini hampir setiap hari kita menyaksikan perilaku menyimpang dari sebagian masyarakat kita. Mulai dari kerusuhan, pencurian, penggusuran, hingga pembunuhan. Dan masih banyak lagi hal-hal yang membuat kita tidak nyaman.

Nah apakah ini akan dibiarkan terus menjadi kebiasaan masyarakat kita ke depan? Jikia kita bandingkan dengan negara-negara lain, memang kita tidak sendiri. Tetapi bukankah kita lebih bangga jika kita menjadi pembanding untuk sesuatu yang baik, seperti keberhasilan demokrasi, keberhasilan swa sembada pangan, mampu menaikkan taraf hidup masyarakatnya, kesejahteraan dan ke amanan meningkat, dll. Alangkah nyaman dan tenangnya hidup kita. Lalu apa yang bisa kita lakukan?

Demi mencapai semua itu, yang pertama-tama dapat kita lakukan adalah kita mulai dari diri sendiri. Hal ini menjadi penting, karena dari diri sendiri itulah segala sesuatu itu terjadi. Sebab dari 1 (satu) bisa menjadi 2 (dua) dan seterusnya hingga menjadi kelompok besar.

Membobol bank...ini adalah konotasi yang saya gunakan untuk mencari solusi. Kenapa "bank"? Karena dari bank kita bisa mendapatkan segalanya. Mulai dari bahan, tanaga, hingga hasil.

Dengan kemampuan kita membobol "bank kecerdasan dan kejujuran" maka mulai dari diri sendiri kita akan mampu menciptakan kehidupan yang aman dan tentram. Betapa tidak, dengan kekayaan yang kita miliki, dengan kecerdasan dan kejujuran para pelaksana, maka sesuatu akan berada pada tempatnya, tanpa ada sesuatu yang "aneh".

Kita sering "menelan lidah sendiri". Betapa tidak sebagian bersuara untuk memberantas korupsi, tapi sebagian lain justru mencari keuntungan sendiri. Disisi lain ada yang mencanangkan kebaikan, tapi di sisi lain ada yang merusaknya. Ungkapan "karena nila setitik, rusak susu sebelanga" barang kali terpat untuk menggambarkan kondisi kita saat ini.

Mari bobol bank kecerdasan dan ke jujuran, cari ilmu sebanyak-banyaknya dan gunakan dengan sebaik-baiknya, dan sejujur-jujurnya. Bukankan apa yang kita miliki saat ini hanya sementara, dan akan kembali di ambil oleh yang punya.

Jangan hanya menjadi pengamat dan komentator saja, tapi tindakanlah yang kita butuhkan. Jangan hanya pandai merencana, tetapi tidak mampu melaksanakannya. Bukankah sia-sia bila ilmu kita hanya digunakan untuk berkata-kata tanpa ada bukti nyata.

Masih banyak "bank-bank" yang harus kita bobol. Carilah bank yang paling bonafit untuk di bobol. Bank itu adalah "bank agama (akhlak)".

Friday, April 2

Mainan Dipermainkan


Ketika kita membeli sebuah barang untuk di permainkan, maka kita akan sibuk dan terlena untuk memainkannya. Hingga kadang kita lupa segalanya. Mengapa bisa demikian?

Memainkan mainan sangat mnegasikkan, apalagi mainan itu kita yang menginginkan. Tetapi apabila kita bermain hendaknya kita sadar sehingga kita tidak terlena oleh mainan itu. Yang akibatnya kita akan lupa dengan sekitar, bahkan kita lupa dengan diri kita.

Sekarang bila "permainan" itu merupakan rekan Anda, harapannya adalah Anda segera sadar bahwa tidak semua dari kita bisa menerimanya. Bandingkan saja jika Anda sebagai objek yang di jadikan "mainan" maka apa yang Anda rasakan lebih kurang sama dengan rekan Anda yang Anda jadikan "mainan"

Bagaimana agar kita terhindar dari keterlenaan?
1. fikirkan sebelum memulai sesuatu
2. perhatikan kondisi sekitar Anda
3. jangan lakukan terus menerus
4. biasakan santun dan menghormati sesama
5. biasankan

Template by : kendhin x-template.blogspot.com