Wednesday, April 21

Internet Gratis

"Internet gratis"...
Begitu mendengar hal itu maka sontak kita akan mencari tahu dimana tempatnya dan caranya. Yang terbesit di dalam pikiran (saat ini) adalah "wah bisa update status nih".


Itulah gejala sebagian dari masyarakat kita saat ini (begitu juga saya..he..he). Sepanjang malam saat kita tidur, kita terlewatkan kejadian yang ada du luar sana dan di belahan bumi yang lain. Pasti banyak sekali kejadian dan berita-berita yang baru. Dengan Internet yang makin murah "meski gak gratis" kita akan semakin dimanjakan dan terlena untuk terus dan selalu melewati hari-hari dengan berhubungan ber-online ria. Apa dampaknya?


Banyak!
Karena banyak sekali yang bisa kira dapatkan dari pencarian di Internet. Mulai dari pendidikan, hiburan, opini, berita dan serba-serbi yang masih banyak lagi. Meskipun sudah ada filter dari berbagai pihak, namun sesuatunya pasti ada kelemahan. Berapa juga halam web yang ada, dan berapa gelintir orang yang mem-filter-nya?

Rasanya gak mampu membendung makin maraknya alamat-alamat baru di dunia maya ini. Mulai dari yang iseng-iseng, sampai yang profesional memasarkannya. Ada yang mencari penghidupan dari web ada juga yang mencari sensasi dari webnya.

Terlebih sekarang ini, internet dapat di akses melalui HP. Semakin murah dan maraknya HP dengan fasilitas modem, membuat makin berjubelnya pengguna internet. Jika dapat dilihat dengan kasat mata, sepertinya lalulintas data di udara sudah seperti saat kita berada di Mangga Dua-Jakarta..hehe...

Jadi kira-kira jika ada internet gratis apa yang akan terjadi? Bukannya lebih padat lagi "data-data" yang berterbangan di udara? Tetapi sesuatu yang gratis pasti ada maksudnya, untuk itu cermati dulu. Sehingga kita tidak terlalu menyesal di kemudian hari.

Menurut hemat saya, jika sesuatunya itu membutuhkan biaya pasti akan lebih nyaman. Karena itu jangan terkecoh dengan yang "gratis-gratis"...selamat menelusuri relung-relung dunia maya...

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com