Monday, January 31

Kabar WNI di Mesir

Pemerintah Amerika Serikat mengirim pesawat ke Mesir untuk memulangkan ribuan warga negara mereka. Begitulah sebagian isi berita detik.com yang di muat pada Senin, 31/1/2011.
sumber : google
 Lantas bagaimana dengan nasib warna negara kita (Indonesia)?
"Evakuasi belum dilakukan, karena semua warga negara kita yang di sana (Mesir) semua aman. Tidak ada yang jadi korban atau pun ikut dalam demonstrasi," ujar Kepala Seksi Direktorat Timur Tengah Kementerian Luar Negeri, Bambang Purwanto, dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (31/1/2011).  (sumber detik.com)
Mudah-mudahan saja warga kita tidak ada yang menjadi korban dalam demonstrasi itu, dan juga tidak ada yang ikut dalam demonstrasi yang dilakukan oleh warga Mesir sehingga kita bisa lega. Yang saya takutkan ketika muncul korban disana maka pemerintah kita akan kebingungan untuk memulangkan mereka. Musti sewa pesawat, pengurusan ini - itu.

Hmm...padahal negara-negara lain telah melakukan sejumlah aksi untuk mengevakuasi warganya dari wilayah Mesir yang bergejolak. Mereka tidak mengatakan bahwa warganya dalam kondisi aman dan tidak ada korban atau ikut menjadi demonstran.

Ya ini sekedar opini, barangkali itulah watak kita...menunggu, setelah terjadi baru bergerak. Ia kalau masih hidup, lha kalo mati...hmm...atau mau di jadikan "proyek" pemulangan warga korban kerusuhan?

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com