Menjadi Pengusaha Sukses!

Pernahkah Anda bermimpi! Tentu saja setiap dari kita pasti pernah bermimpi. Entah apa saja mimpi itu, yang pasti "kembang tidur" itu merupakan sesuatu yang berasal dari alam bawah sadar kita. Lantas apa hubungannya dengan menjadi pengusaha sukses!


Tentu hubungan secara langsung tidak ada, yang ada yaitu "mimpi" yang besar sehingga menjadi target. Tidak ada manusia yang tidak mempunyai impian maupun harapan. Karena dengan impian itu kita bisa semangat. Tapi musti diperhatikan juga dengan kemampuan kita. Jangan terlalu besar impian jika usaha yang kita lakukan tidak sebanding dengan angan-angan itu, bisa-bisa yang tewujud malah kita tidak tau lagi, karena otak kita terganggu (alias gak waras).

Itulah sebabnya, sejak dulu impian saya adalah mejadi pengusaha sukses. Ternyata menjadi pengusaha tidak semudah kita membaca cerita para pengusaha yang sudah sukses. Memang cerita itu menggambarkan apa yang mereka alami, namun jika kita belum pernah mengalaminya sendiri rasanya akan berbeda, memang kita bisa mengetahui kesulitan-kesulitan yang mereka alami, tapi psikologi kita tidak bisa merasakan seperti apa psikologi mereka saat mengalami masa-masa sulit ketika itu.

Melangkah setapak demi setapak mungkin bisa menjadikan kita pengusaha sukses. Karena dengan melangkah setapak demi setapak, kita akan memiliki pondasi pengalaman yang kokoh pada tiap-tiap step itu. Sehingga ketika kita jatuh, tidak akan terlalu jauh kebawah, sehingga kita masih memiliki daya dan upaya untuk bangkit lagi.

MIMPI! Yah...itulah yang selalu menjadikan kita hidup. Dengan impian maka kita menjadi hidup.

Comments