Bersabar, Ada Saatnya Menerima.

Sadarkah kita bahwa tanpa kita sadari Dia memberikan yang terbaik apa yang kita butuhkan. Dari berjuta keinginan dan kebutuhan yang ada di kepala kita, ternyata tidak semua baik bagi kita.

Pengalaman pribadi ini mungkin bisa menjadi bahan bacaan ringan yang mengingatkan diri kita.
Tepatnya tanggal 07 Desember 2009, saya akhirnya melakukan perjalanan ke Balikpapan dengan tujuan akhir Samarinda, Kalimantan Timur (Kutai Kertanegara). Siapa yang tak kenal dengan nama itu. Baik tambang minyaknya maupun batubaranya.

Sejak dulu saya ingin sekali ke Kaltim. Ya saat itu keinginan yang ada hanya ingin kesana melihat tambang batubara dan atau menjadi crew di tambang itu. Kesempatan pertama datang pada tahun 2007, namun akhirnya gagal. Akhirnya tahun 2009 keinginan itu terwujud.

Akhirnya hamparan tanah kalimantan yang luas dan banyak sekali area pertambangan yang ada membuat saya jadi terpesona. Betapa tidak, yang dulu hanya sekedar bayang-banyang akhirnya dapat saya lihat dengan mata kepala sendiri.

Inilah betapa saya sadar bahwa Dia maha mengetahui apa yang terbaik bagi hambanya. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran dan membuat saya lebih "tahu diri". Terimakasih ya Allah, engkaulah sebaik-baik pemberi.

Comments